Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

INTERVIEW KERJA PT MAINGAMES INDONESIA (Jalan Tikus / Babe/ Mainspring Tecnology) - Review

Konten [Tampil]
Pada postingan kali ini aku akan membagikan pengalaman menerima undangan interview kerja di PT MainGames Indonesia atau perusahaan ini juga dikenal Mainspring Technology. Kalau kalian enggak tahu perusahaan apa ini, ini adalah perusahaan yang memiliki aplikasi atau website Jalan Tikus dan Babe. Websitenya sendiri berisi konten games, gadget dll. Info loker ini aku dapatkan dari Jobstreet untuk pencarian posisi content writer technology. 

Source Screen shoot pribadi

Sebagai orang yang memiliki pengalaman sebagai Reporter Internal Media Channel Telkomsel, aku merasa ada kemampuan untuk melamar diposisi tersebut. Lagian di Telkomsel juga terbilang sangat sering bersinggungan dengan tulisan teknologi. Melamarlah aku di Jobstreet dan enggak lama aku mendapat email dari Jobstreet untuk undangan interview dari PT MainGames tadi. Akupun mencoba menerima undangan tersebut.

Baca Juga: Proses Interview di Perusahaan Minyak Wilmar

Source Screen Shoot; kualifikasi content writer yang dicari Maingames


Note Guys: Berdasarkan pengalamanku, perusahaan yang menaungi Mainspring atau Maingames atau Jalan Tikus atau Babe tidak pernah menelpon kandidat interview sampai kapanpun.. hehe mereka hanya akan mengirimkan notifikasi undangan interview melalui Jobstreet. Yang mana nanti undangan itu harus kita tunjukan di meja resepsionis. 
Baca Juga: Proses Interview di Paradigma Kafe Cikini
Pergilah aku ke kantor tersebut yang beralamat di Gandaria 8 Office Tower 8 lt 9 Kebayoran Lama sebelum jam 2 siang. Setelah menunggu hingga pukul set 3 sore, aku dan sekitar 8-10 orang yang diundang kemudian menerima tes dari bagian HRD perusahaan. Tes itu berupa tes IQ dengan TES SPASIAL BANGUN GAMBAR yang diberi waktu sekitar 45 menit dengan 90 pertanyaan. Selepas dikerjakan, tes itupun langsung diperiksa olehnya. Berikut di bawah ini bentuk tesnya

Source Google

Sedari di awal, si Mba HRD itu memang telah mengingatkan bahwa dalam proses interview ini sistemnya gugur. Di mana hanya orang yang memiliki nilai yang cukup yang akan langsung bertemu user untuk tahap selanjutnya. Aku sendiri, dan 7 orang lainnya termasuk rombongan yang tidak beruntung karena setelah kami menyelesaikan test itu, kami diijinkan untuk pulang. 

Sementara 3 orang lainnya mereka berkesempatan bertemu dengan user. Huft! Semoga ada pekerjaan lebih baik untukku nanti. Bagi kalian yang lagi ada undangan dari Mainspring atau Maingames semoga sukses yah dan jangan lupa belajar dan berdoa. Sekian review singkatku.


Posting Komentar

0 Komentar

Cari artikel di blog ini