Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Ide side hustle yang bisa menghasilkan cuan, berani coba?

Konten [Tampil]

Kebutuhan kerap memaksa seseorang untuk berpikir lebih keras dan kritis. Salah satunya untuk menghasilkan pundi-pundi uang yang diinginkan. Untukmu yang seorang karyawan namun juga ingin memiliki penghasilan tambahan, bisa mencoba beberapa ide job side hustle ini. 

Tapi apa itu side hustle? Sederhananya side hustle adalah pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang tambahan di luar pekerjaan tetap. Beberapa ada yang mendapatkan side hustle atau side job ini melalui hobinya yang menghasilkan. Sehingga saat melakukannya tidak akan terasa lelah. 

Lantas apa saja kira-kira ide side hustle yang cocok karyawan lakukan untuk menambah pundi-pundi rupiah? Beberapa ide berikut ini mungkin bisa kamu pertimbangkan. 

Baca Juga: Cara mendapatkan uang dari YouTube

Ide side hustle impian untuk generasi milenial, cocok dicoba!

5 Ide side hustle yang bisa menghasilkan cuan, berani coba?- Nurlella Junaedi


Nah, agar kamu bisa mendapat gambaran apa saja saran pekerjaan sampingan yang perlu dicoba, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa side job berikut ini ya!

1. Crafter 

Crafter atau disebut juga sebagai pengrajin adalah salah satu potensi ide side hustle. Terutama untuk kamu yang memiliki jiwa seni yang kental, tentunya ide sampingan ini bisa menghasilkan pundi-pundi bila rajin mengasahnya. 

Di saat sekarang salah satu contoh pekerjaan crafter adalah membuat anyaman tali yang nantinya bisa dibuat menjadi gelang tali, strap mask, membuat jaket rajut, anyaman, kerajinan tali rami dan sebagainya. 

2. MUA (Makeup Artist) 

Salah satu ide side hustle yang juga banyak dilakukan adalah membuka jasa makeup artist. Namun, untuk menjadi seorang MUA beberapa orang kerap mengambil kursus singkat untuk belajar makeup atau belajar menata rambut di salon. 

Namun, untuk menjadi MUA tidak selalu harus memiliki sertifikasi kursus, beberapa orang yang memiliki bakat bawaan juga lincah menjadi makeup artist professional. 

Terutama bagi kamu yang memiliki hobi merias diri depan cermin, kamu bisa mencoba membuka jasa kecil terlebih dulu dengan menawarkan diri me-makeup teman atau tetangga yang akan melakukan wisuda atau pergi ke kondangan. 

3. Content Creator 

Saat ini menjamurnya content creator diberbagai platform media sosial, baik Instagram, YouTube atau Tiktok. Mereka kreatif membuat konten-konten menarik yang banyak disukai oleh audiens. Kemudian dari ketertarikan tersebut, membuat content creator itu memiliki banyak followers atau fans. 

Banyaknya followers, like hingga impression dimanfaatkan oleh para content creator untuk bekerja sama dengan brand untuk membuat iklan yang menyasar para followersnya. Dari sana biasanya content creator memiliki penghasilan. 

Meskipun beberapa juga memiliki penghasilan melalui video YouTube yang dibuat sehingga menghasilkan adsense. 

Baca Juga: Cara menghasilkan uang dari blog selain adsense

4. Membuka layanan katering 

Punya hobi masak? Kamu bisa coba peruntungan dengan menjual catering makanan. Bukan makanan biasa yang menunya itu-itu saja dan sudah dijual banyak orang, tapi cobalah untuk menjual katering makanan sehat, yang bisa kamu tawarkan dengan berbagai tampilan dan resep yang menarik. Seperti Salad, Green Juice, atau paket makanan diet yang bisa kamu sajikan seperti makanan biasa namun tetap rendah kalori. 

Tidak butuh modal banyak untuk membuka usaha ini, jika pemula kamu bisa coba tawarkan teman terdekat, tetangga, atau bisa melalui status whatsapp. Manfaatkan hobimu untuk menghasilkan cuan maksimal!

5. Side hustle salah satunya jadi gamers profesional

Side hustle terakhir yang mungkin bisa kamu pertimbangkan adalah menjadi gamers profesional. Modalnya hanya perlu memiliki smartphone atau laptop serta kuota yang banyak. 

Terdengar mudah bukan? Mungkin kamu berpikir hanya melototin smartphone saja tapi jika kamu memiliki skill yang bagus, kamu bisa lho menjadi gamers profesional menghasilkan uang yang banyak.

Itulah beberapa ide side hustle yang mungkin bisa kamu pertimbangkan. Perlahan-lahan bila sudah menemukan jalan rezeki yang tepat, kamu akan nyaman menjalani peran tersebut ntah menjadi content creator, membuka katering atau pun yang lainnya. 

Saat ini jika kamu berniat ingin menghasilkan apapun, cobalah untuk tidak menakar usahamu yang dilakukan. Jalani saja sesuai dengan alurnya dan maksimal, serta biarkan jalan Tuhan membimbing kamu mendapatkan rezeki yang lebih dari pekerjaan sampingan tersebut. 

Posting Komentar

0 Komentar

Cari artikel di blog ini